Tingkatkan Mutu Jurnalis, BIDIK IKHAC Gelar Dialog Jurnalistik

Kominfo kpi

 

Suasana dialog Jurnalistik yang berlangsung antara sobat KPI dengan Pemateri (Alaikal Fajri/KPIIKHAC)

MOJOKERTO- Untuk meningkatkan mutu jurnalis, Buletin Dimensi KPI (BIDIK) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) gelar dialog jurnalistik dan wawancara terbuka yang difasilitatori langsung oleh sobat Mahfudz Faizal selaku Ketua Demisioner HIMAPRODI KPI, yang bertempat di Warkop samping Kampus IKHAC, Kamis (14/11/2019).

Ketua Demisioner HIMAPRODI yang juga pernah menjadi jurnalis Jurnalmojo itu menyampaikan, bahwasannya untuk menjalankan pilar demokrasi harus ada kekuatan pers, agar tetap ada pengawalan kebijakan yang ada.

Disamping itu, Mahfudz juga menjelaskan beberapa cara menulis dan gaya kepenulisan berita. “Sebenarnya didunia ini hanya ada tiga cerita; ceritaku, ceritamu dan fakta. Oleh karnanya jangan pernah takut untuk menuangkan ide dan gagasan kita dalam bentuk tulisan,” tandasnya.

Masih menurut Mahfudz, “Sebagai seorang jurnalis harus memperhatikan nilai-nilai berita. Sebagai jurnalis Bidik, harus mampu menghasilkan berita-berita yang aktual dan menarik. Harapannya, Bidik ini mampu menjadi media yang bisa menginformasikan hal-hal yang sebelumnya mahasiswa/i IKHAC tidak mengetahuinya,” tegasnya.

“Beruntunglah teman-teman yang tergabung dalam Bidik ini. Karya-karya yang dihasilkan dalam Bidik ini akan menjadi bekal ketika kalian magang. Karna dengan karya itu akan membantu mempercepat dalam proses penerimaan kita untuk magang,” terang Mahfudz diakhir penyampaiannya.

Dalam kesempatan yang sama, Romy Riaza selaku Pimpinan Redaksi Bidik menyampaikan, “Bidik hadir sebagai wadah pembelajaran dan juga sebagi media untuk meningkatkan dan mengembangkan karya-karya jurnalistik mahasiswa/i KPI. Tak hanya itu, Bidik juga akan memberikan bekal kepada mahasiswa/i KPI sebelum nanti bertempur di dunia luar,” ujarnya.

“Sesuai dengan jargon yaitu kritis, informatif dan partisipatif, Bidik harus maksimal menghasilkan karya-karya jurnalistik yang mempunyai nilai-nilai berita yang tinggi yang nantinya akan menjadi konsumsi oleh seluruh Mahasiswa/i IKHAC,” pungkasnya. (ica/erh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Haus Ilmu, KPI IKHAC Adakan Study Exercise to Surabaya

Suasana study exercise KPI IKHAC di Radio Republik Indonesia (Fikri Bempa/BIDIK) SURABAYA, BIDIK – Himpunan mahasiswa program studi Komunikasi Penyiaran Islam(KPI) IKHAC mengadakan study exercise dengan tiga tujuan di Surabaya, Senin (18/11/2019). Adapun ketiga tujuan study exercise ini yakni, Radio Republik Indonesia(RRI), BBS TV dan ASWAJA NU Center Jatim. Kegiatan […]