Tanggapi Kebutuhan Skill Mahasiswa KPI, Komunitas Photo-Videography Gelar Pelatihan

Kominfo kpi

MOJOKERTO – Guna mempersiapkan lulusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang berkompeten, Komunitas Photo-Videography adakan pelatihan yang bertempat di Lab Audio Visual Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) pada Kamis (01/04).

Pelatihan Photo-Videography yang dimentori langsung oleh mahasiswa KPI semester 6, Ari Bin Ma’ruf ini dihadiri sebanyak 24 mahasiswa KPI aktif. Dalam pelatihan ini, Ari selaku pemateri menyampaikan bahwa posisi memegang kamera DSLR yang benar sangat perlu untuk memastikan hasil foto yang bagus. Selain itu pemateri juga menyampaikan 7 cara memegang kamera yang benar dilanjutkan dengan praktek yang langsung dicontohkan oleh pemateri sendiri.

“Mengetahui cara memegang kamera dengan benar itu sangat penting, selain untuk memastikan hasil foto yang bagus, juga untuk menjaga kamera agar tetap aman,” ujar Ari.

Pada kesempatan yang sama Abdul Rozak yang merupakan salah satu peserta pelatihan, menyampaikan ketertarikannya terhadap pelatihan ini, serta berharap seluruh mahasiswa KPI untuk berpartisipasi dalam mengikuti pelatihan ini dalam jangka waktu yang berkelanjutan, Abdul Rozak juga menyampaikan harapannya agar pelatihan ini menghasilkan output, yakni mahasiswa KPI yang mapan skill terutama dalam Photo-Videography.

“Bagi saya yang masih awam sekali tentang ilmu Photo-Videography ini, pelatihan ini sangat menarik sekali, jadi pesan saya untuk seluruh mahasiswa KPI agar ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan ini, dengan harapan jika nanti kita turun ke lapangan untuk meliput, kita tidak malu karena sudah memiliki bekal ilmu Photo-Videography ini”, ungkapnya.

Pelatihan ini kemudian ditutup dengan praktek pengambilan foto yang dibimbing langsung oleh pemateri. (kem/alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jawaban yang samar

Otak dan hati yang sedari dulu berunding hingga kini belum menemukan jalan yang jelas Tersesat akan beban ciptaan sendiri Terombang-ambing  pada jawaban yang kabur Tak pernah berani menyiapkan alibi Akan persoalan-persoalan yang terus mekar Aku yang terperangkap dalam penjara kebingungan di asingkan olehnya yang tak paham sabar Ia yang menyembur […]