SAK, M. Chabibi: Kepemimpinan HIMA PRODI KPI Harus Ada Revolusioner

Kominfo kpi

MOJOKERO – Guna pengkaderan pemimpin selanjutnya, Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMAPRODI KPI) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) adakan Sekolah Administrasi dan Kepemimpinan (SAK) dengan mengundang; Dr. M. Chabibi, Lc. M.Hum. M.Ip selaku Ketua Program Studi (KAPRODI) KPI IKHAC yang berpengalaman di dunia kepemimpinan.

SAK yang bertajuk “Mencetak Pemimpin yang Kritis, Logis, Analitis dan Berkarakter” dimentori langsung oleh Dr. M. Chabibi, Lc. M.Hum. M.Ip dengan materi pertama yang berjudul; Leadership. Diselenggarakan di Gedung Aula Pascasarjana L.3 IKHAC. Sabtu, (3/12).

Dalam materinya beliau menyampaikan bahwa dalam kepemimpinan tidak bisa lepas dari tiga hal diantaranya; elitis, kelompok, dan proses kelembagaan.

“Elitis adalah hanya dimotori beberapa kelompok elit yang hanya memikirkan kepentingan sendiri, kelompok adalah yang sifatnya sektoral sedangkan poses kelembagaan adalah orang yang otoritatif untuk berjalannya organisasi. HIMA PRODI KPI adalah lokomotif perubahan,” tutur KAPRODI KPI.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan beberapa kekurangan dalam kepemimpinan HIMA PRODI KPI IKHAC.

“HIMA PRODI KPI masih ada beberapa kekurangan dalam hal kepemimpinannya yang mana kegiatan tidak berjalan karena kurang kompak, saat kampus libur maka organisasipun libur dan dalam hal keuangan,”

Beliau juga menyampaikan beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi untuk KPI kedepannya.

“Kita harus memperluas jaringan kita, maka dari itu harus intelektual dan mau bergerak untuk menjembatani antar HIMA menyampaikan suatu kegiatan dan harus meningkatkan komunikasi kita baik komunikasi visual maupun lisan, harus berhati-hati dalam melakukan update status. Status yang diharapkan ada yang membacanya dan berubah karena tulisan kita,” jelasnya.

Diakhir pemaparannya,
beliau menjelaskan bahwasannya kepemimpinan HIMA PRODI KPI harus ada revolusioner.

“Kepemimpinan HIMA PRODI KPI harus ada revolusioner yang di dalamnya ada leadership atau pemimpin yang dapat mengajak dan mempengaruhi anggotanya dalam menuju kemajuan, memiliki intelektual yang tinggi, dan juga dapat menggerakkannya,” pungkasnya.

Materi yang beliau berikan dapat diterima dengan baik oleh peserta SAK dan mahasiswa KPI sangat antusias dalam mengikuti materi mengenai kepemimpinan. (maw/tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Repost News

Optimalisasi Program Kerja, Himaprodi KPI Gelar Raker bersama Seluruh Divisi